Pages

Tuesday 8 July 2014

Ramalan Aplikasi Cortana: Argentina vs Jerman Bertemu di Final

CALIFORNIA - Microsoft Cortana kembali berhasil memprediksi juara perempat final Piala Dunia 2014 antara Belanda melawan Costa Rika dan Argentina kontra Belgia. Terkini digital assistant Microsoft itu datang kembali membawa prediksi terbarunya.
 
Memasuki babak empat besar atau semifinal, Cortana memperkirakan Jerman akan mengalahkan tuan rumah Brasil pada laga selanjutnya. Sementara itu Argentina akan membuat Belanda pulang ke kampung halamannya dan melaju pada partai final seperti dikutip dalam lamanIbtimes, Senin (7/7/2014).

Jika prediksi Cortana menjadi sebuah keniscayaan, maka laga final akan mempertemukan antara Jerman yang merupakan pemenang tiga kali juara dunia, akan berhadapan dengan Argentina yang merupakan negara dengan raihan dua kali juara dunia.

Seperti diketahui, Cortana mampu membuat perkiraan hasil setiap pertandingan di piala dunia tahun ini dari mulai babak penyisihan. Bahkan perangkat ini mampu membuat ramalan teknologi yang lebih akurat dari Paul the Octopus. 

Hal itu tidak terlepas dari analisis mesin pencari Bing milik Microsoft.Search engine ini menganalisa secara hati-hati kekuatan setiap tim masing-masing, dipadukan dengan rekor kemenangan, kekalahan serta memperhitungkan faktor cuaca dan lokasi pertandingan. 

Sebelumnya, Cortana datang dengan prediksi bahwa Belanda akan mengalahkan Costa Rika dan Argentina akan menjadi penantang Belanda selanjutnya di semi final. Cortana juga memprediksi bahwa Argentina yang akan menang melawan Belgia satu hari sebelum pertandingan dan itu terbukti.

Cara Kerja CortanaPrediksi Cortana ini berasal dari mesin pencari milik Microsoft, Bing. Selain acara olahraga Cortana juga meramalkan acara-acara reality Show seperti The Voice, Dancing With The Stars dan American Idol.

Microsoft menjelaskannya Bagaimana Cortana bisa bekerja. Jika memprediksi pertandingan atau turnamen, mesin tersebut melakukan evaluasi terhadap dua kekuatan tim yang akan berlaga masing-masing. 

Beberapa faktor sebelumnya seperti, rekor menang, kalah, maupun seri dalam pertandingan kualifikasi dan kompetisi internasional lainnya juga tidak luput dari evaluasi Cortana. Selain itu mesin ini juga mempertimbangkan lokasi pertandingan serta faktor cuaca dalam membuat prediksinya. demikian yang saya dapat dari okezone

0 komentar: