Pages

Sunday 2 March 2014

tips mengatasi android lambat

Tips Android Agar Tidak lambat

Tips Android Agar Tidak Lemot

pengguna setia ponsel maupun smartphone yang memiliki operasi system Android. mungkin pernah mengalamai hal dengan Android anda yaitu lemot ataupun lamabat. Namun hal tersebut ternyata dapat di siasati Agar HP Android Tidak Lemot, untuk mengatasi permasalahan tersebut hendaknya kita mengetahui hal-hal apa sajakah yang menyebabkan HP anda jadi lebih lemot atau lambat tersebut, karena banyak sekali faktor yang meyebabkan terjadinya hal tersebut, disini kami akan mencoba memberikan sedikit tutorial tentang mengatasi hp android agar tidak lemot dan membuat ponsel anda jadi lebih bekerja lebih optimal dan kinerja semakin lebih cepat. berikut tips-tipsnya :
 
  • Kurangi aplikasi yang tidak terlalu dibutuhkan pada hp android.
karena terlalu banyak aplikasi yang ter-install menyebabkan boot semakin lama, kinerjanyapun akan menurun.
  • Tutup aplikasi yang tidak digunakan yang aktif di background.
Android mempunyai kelebihan dapat membuka aplikasi secara bersamaan atau multi tasking, terkadang kita sendiripun tidak mengetahui aplikasi apa sajakah yang masih aktif atau close, oleh karena itu ada baiknya sobat isi HP android anda dengan aplikasi task manager, Misalkan Saja managemen tugas dll yang dapat diunduh secara gratis di google play. karena dengan aplikasi task manager kita jadi lebih mengetahui aplikasi apa sajakah yang masih open atau tidak.
  • Memori Internal penuh.
Terlalu banyak menginsatall aplikasi tentu akan membuat memori Internal yang ada di ponsel anda semakin penuh, solusinya silahkan beberapa aplikasi pada memori external saja, Untuk sebagian HP android mungkin tidak dapat dengan mudah memindahkan aplikasi pada memory external, solusi untuk sobat dapat lakukan root dulu ponsel android sobat.
  • Hapus Cache Android.
Apabila browsing, atau chating sebenarnya ada cache yang akan selalu bertambah, dan semakin banyak cache yang menumpuk dapat menyebabkan android anda jadi lebih lemot, solusi untuk menghapus cache yang ada di android anda dapat menggunakan aplikasi2 yang bertugas menghapus cache, Misalkan Saja Clean master atau yang lainya.
  • Install Aplikasi yang compatible.
Pasanglah aplikasi apapun yang sesuai dengan spek hp anda, jangan terlalu memaksakan aplikasi yang sebenarnya tidak didukung oleh spek hp android yang sobat miliki, karena Apabila hal itu dilakukan maka akan menambah hp android jadi lebih lelet atau lemot.
  • Jangan Memasang theme yang berat.
Theme yang terlalu berat yang memakan banyak ram tentu akan menambah lemot juga. disamping itu theme yang terlalu berat biasanya menyebabkan baterei jadi lebih cepat habis.
  • Pasanglah aplikasi untuk menambah kecepatan android atau penambahan ram.
Saya sendiri mengunakan aplikasi pendukung untuk mempercepat kinerja android, misal memasang aplikasi  SD-Booster yang dapat menambah kecepatan andoid sobat.

Nah diatas adalah cara dan Tips Android Agar Tidak Lemot, Apabila setelah melakukan cara diatas namun tetap lemot juga maka dapat saja hal itu dikarenakan hal lain, misal berkaitan dengan hardware pada android sobat yang bermasalah atau mengalami gangguan. demikian tips dari Smeagol.web.id untuk mengatasi hp android yang lemot. semoga berguna!

Sumber : http://majalahpulsaku.blogspot.com

0 komentar: